Piala Presiden Esport 2021 Perebutkan Total Hadiah Rp 2 Miliar

Piala Presiden Esport 2021 Perebutkan Total Hadiah Rp 2 Miliar
Ilustrasi - Pemenang Final Kualifikasi Regional Timur Piala Presiden Esports 2020 untuk gim Free Fire, BIG AKAR . Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan RI Jend TNI (Purn) Moeldoko menyatakan Piala Presiden Esports (PPE) 2021 siap digelar 3 Oktober mendatang.

PPE merupakan turnamen olahraga elektronik kasta tertinggi di Tanah Air yang digagas oleh Presiden Joko Widodo.

Tahun merupakan yang ketiga kalinya digelar, dengan mengusung tema '#BanggaEsportsIndonesia'.

“Indonesia harus siap untuk menjadi leader dalam dunia esports, baik di kawasan regional maupun internasional," ujar Moeldoko pada jumpa pers yang digelar secara daring, Selasa (14/9).

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi yang luar biasa besar dari sisi sumber daya generasi muda, ekosistem keolahragaan, dan juga industri esports.

"Ini yang akan terus didorong dan wujudkan melalui penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 yang akan dimulai Oktober nanti. Kita bangga dan yakin esports Indonesia akan mampu menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Untuk menyukseskan kegiatan ini pemerintah melibatkan peran sejumlah kementerian dan lembaga.

Yakni, Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Piala Presiden Esport 2021 memperebutkan total hadiah senilai Rp 2 miliar, 170 ribu atlet diharapkan ikut berpartisipasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News