Daihatsu Buka Hub Spare Part

Daihatsu Buka Hub Spare Part
Daihatsu Buka Hub Spare Part
SURABAYA - Kecepatan dan ketersediaan suku cadang menjadi salah satu alasan konsumen memilih merek mobil. Karena itu, PT Astra International, Tbk (AI) - Daihatsu mendirikan gudang spare part khusus di luar wilayah Jabodetabek, yakni di Branch Office Waru, dengan nama Hub Spare Part Daihatsu Wilayah Jatim, Bali, Nusra.

"Jadi, gudang ini melayani permintaan spare part semua diler resmi Daihatsu wilayah Jatim, Bali, dan Nusra. Tidak perlu lagi menunggu lama untuk pengiriman dari Jakarta," kata Cahyo Adiwiyono, Koordinator Part Area Jatim dan Bali, kemarin.

Cahyo mengatakan, item suku cadang yang wajib distok dalam Hub Spare Part adalah yang bersifat emergency. Misalnya, kaca dan body part. "Hub Spare Part merupakan pilot project AI-Daihatsu untuk mempercepat layanan after sales," ujarnya.

Dengan adanya hub spare part, Cahyo optimistis mencapai target pendapatan suku cadang wilayah Jatim dan Bali tahun ini naik 15 persen dibanding akhir tahun lalu. Realisasi 2010 adalah Rp 46,415 miliar, tahun ini diharapkan membukukan sekitar Rp 55 miliar. "Sampai bulan lalu sudah tercatat Rp 31,6 miliar atau naik 23 persen dibanding periode yang sama tahun lalu," papar Cahyo.

SURABAYA - Kecepatan dan ketersediaan suku cadang menjadi salah satu alasan konsumen memilih merek mobil. Karena itu, PT Astra International, Tbk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News