Daihatsu Lakukan Standardisasi Outlet Sejak 2008

Daihatsu Lakukan Standardisasi Outlet Sejak 2008
Daihatsu Lakukan Standardisasi Outlet Sejak 2008
JAKARTA - PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) melakukan standardisasi outlet sejak dua tahun terakhir. Standardisasi outlet ATPM (agen tunggal pemegang merek) mobil Daihatsu itu akan menciptakan outlet baru yang menonjolkan kekuatan teknologi, nyaman, dan fungsional. ""Tujuan standardisasi ini memberikan kemudahan dan pelayanan prima kepada pelanggan,"" kata CEO AI-DSO Suparno Djasmin dalam peresmian dan peluncuran fasilitas baru Outlet Terpadu Astra International Daihatsu Cabang Ciledug, Tangerang, kemarin.

Program standardisasi outlet dijalankan AI-DSO sejak akhir 2008. Peningkatan kualitas itu dilakukan dengan meng-upgrade outlet yang awalnya hanya menyediakan layanan penjualan dan sekarang di tingkatkan menjadi outlet terpadu. Untuk pengembangan outlet, AI-DSO menargetkan pendirian sepuluh outlet baru hingga akhir 2010. ""Jika akhir 2009 terdapat 169 outlet, pada akhir tahun ini akan mencapai 179 outlet. Nilai investasi untuk masing-masing outlet adalah Rp 35 miliar hingga Rp 40 miliar,"" ungkap Suparno.

Dengan demikian, dana yang disiapkan AI-DSO Rp 400 miliar. Di antara 179 outlet tersebut, 100 unit melayani penjualan kendaraan baru, servis, dan spare part. Sedangkan 79 outlet lainnya melayani penjualan kendaraan baru.

Sementara itu, Direktur Astra International Tbk Sudirman M.R. yang juga hadir dalam peresmian menambahkan bahwa standar yang dimiliki Astra International Daihatsu Cabang Ciledug sejalan dengan kebijakan mendekatkan diri dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

JAKARTA - PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) melakukan standardisasi outlet sejak dua tahun terakhir. Standardisasi outlet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News