Dalami Filosofi Kopi, Chico Serius Magang Barista

Senin, 29 Desember 2014 – 06:07 WIB
Dalami Filosofi Kopi, Chico Serius Magang Barista - JPNN.com
TAAT ATURAN: Chico Jericho saat mempraktikkan proses menyiapkan secangkir kopi, Minggu (28/12). Foto: Marisqa Ayu/Jawa Pos

JAKARTA – Sukses membintangi film Cahaya Dari Timur, Chico Jericho, 30, kembali dipercaya menjadi pemeran utama dalam film yang diadaptasi dari novel karya Dewi Lestari, Filosofi Kopi.

 

Dia berperan sebagai Ben, anak petani kopi yang tumbuh menjadi barista (peracik kopi) profesional.

Demi totalitas perannya itu, dia belajar menjadi barista yang mengerti segala sesuatu tentang kopi. Chico pun mengunjungi beberapa perkebunan kopi di Semarang dan Jogjakarta.

Aktor yang mulai dikenal lewat sinetron Cinta Bunga tersebut juga bersekolah barista selama 2,5 bulan dan magang di beberapa kedai kopi di Indonesia.

’’Saya magang barista di empat kedai. Di Kopi Kinan, Kopi ABCD, di Kopi Culture di Bali, dan sekarang di One Fifteenth Coffee,’’ kata Chico saat ditemui di Gandaria, Jakarta, Minggu (28/12).

Dari situ, dia mengerti proses roasting. Dia juga tahu bahwa kopi tidak dihidangkan sekadar kopi. Tetapi harus dirawat dengan hati.

Dalam film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko tersebut, Chico dikisahkan bertemu dan bersahabat dengan Jody (Rio Dewanto).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...