Dalami Kasus Six Roll Mill, Enam Saksi Diperiksa KPK

Dalami Kasus Six Roll Mill, Enam Saksi Diperiksa KPK
Gedung KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil enam saksi untuk mengusut kasus korupsi pengadaan dan pemasangan six roll mill di Pabrik Gula Djatiro PT Perkebunan Nusantara XI Periode tahun 2015-2016.

"Yang bersangkutan dipanggil untuk diperiksa menjadi saksi untuk perkara TPK (tindak pidana korupsi) pengadaan dan pemasangan six roll mill di Pabrik Gula Djatiro PT Perkebunan Nusantara XI Periode tahun 2015-2016," tutur Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa (9/3).

Enam orang yang dipanggil ialah EVP PTPN Holding Haris Toharisman, Commercial Head Division DF & PD PT SIEMENS INDONESIA tahun 2014-2019 Indah Electrin Hatagaol, dan Sales Honda Citra Cakra Imam Subekin.

Lalu, KPK juga memanggil Manager Marketing PT Cipta Tehnik Abadi Merry Novianty, Karyawan PTPN XI Driver Sugeng Juantoro Wiji Utomo, dan karyawan swasta Pudji Rahayuningtyas.

Para saksi ini diperiksa di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Timur, Jalan Raya Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.

Saat ini, kasus tersebut sudah masuk ke tahap penyidikan. Namun KPK belum mau menyebutkan nama tersangka. Hal ini dilakukan untuk menjaga asas praduga tak bersalah. (mcr9/jpnn)

KPK memanggil enam saksi untuk mengusut kasus korupsi pengadaan dan pemasangan six roll mill di Pabrik Gula Djatiro PT Perkebunan Nusantara XI Periode tahun 2015-2016.


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News