Dalang Ki Warseno Persembahkan Lagu untuk Megawati

Dalang Ki Warseno Persembahkan Lagu untuk Megawati
DPP PDI Perjuangan menggelar wayang dengan lakon Bima Suci di pelataran Masjid At-Taufik, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6) malam. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Dalang Ki Warseno Slank menghadiahi gending berjudul Ibu Megawati dalam perayaan Bulan Bung Karno (BBK).

Lagu itu pun dilantunkan Ki Warseno Slank bersama para pesinden ketika tampil di pelataran Masjid At-Taufik, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6) malam.

Ki Warseno Slank membawakan gending itu sebelum melakoni Bima Suci di hadapan masyarakat dan pengurus DPP dan DPD PDIP.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang hadir di lokasi awalnya membocorkan soal adanya lagu khusus persembahan untuk Megawati Soekarnoputri itu.

Menurut Hasto, sang dalang memang dekat dengan Megawati, bahkan pernah mendapat beasiswa dari untuk menyelesaikan studi doktoralnya.

“Ki Dalang Warseno Slank menerima beasiswa dan sebentar lagi menyelesaikan program doktornya dari Bu Mega. Beliau selalu melakukan sosialisasi Pancasila dengan spirit kelahiran sebagaimana disampaikan oleh Bung Karno dalam pidato 1 Juni,” kata Hasto.

Syair lagu itu menceritakan tentang Megawati yang dilahirkan di Yogyakarta. Megawati anak kedua dari Proklamator dan Presiden Pertama RI Bung Karno.

Syair lagu mengisahkan kepemimpinan Megawati sebagai pemimpin perempuan di Indonesia. Walau dari kecil ditempa banyak kesulitan, Presiden Kelima RI itu berhasil menjadi pemimpin bangsa dan Republik Indonesia.

Syair lagu Dalang Ki Warseno Slank menceritakan tentang Megawati yang dilahirkan di Yogyakarta sampai memimpin Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News