Damkar DKI Timba Ilmu Fire Rescue dari Jepang

Damkar DKI Timba Ilmu Fire Rescue dari Jepang
Damkar DKI Timba Ilmu Fire Rescue dari Jepang
RAWAN bencana di Jakarta membutuhkan respon secara cepat. Damkar dan Penanggulangan Bencana DKI menggelar latihan fire rescue bersama bareng Tokyo Fire Departement (Jepang). Latihan bersama itu untuk saling memberikan masukan dalam upaya penanggulangan bencana. Kegiatan itu berlangsung di Pusdiklat Kebakaran dan Penangulangan Bencana DKI di Ciracas, Jakarta Timur.

Kepala Dinas Damkar PB DKI, Paimin Napitupulu, mengatakan, pelatihan melibatkan 30 petugas Dinas Damkar PB dan lima isntruktur dari Tokyo Fire Departement. Selama sebulan, para peserta akan memperoleh beragam pelajaran keahlian penanggulangan kebakaran selama 200 jam.

Lima instruktur dari Jepang itu adalah, Ozaki Jun, Shimoyama Masatoshi, Shinada Hirofumi, Matsuda Kouchirou, dan Ikeda Yasunori. "Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan petugas Damkar PB dalam hal kemampuan keterampilan pemadaman kebakaran dan bencana serta penyelamatan jiwa dan harta benda," ujar dia, Kamis (16/2).

Diharapkan, para petugas Damkar PB DKI semakin terampil dan efisien dalam melaksanakan tugas. "Yang paling pokok adalah, mempererat kerjasama yang baik antara Indonesia dan Jepang," tuturnya.

RAWAN bencana di Jakarta membutuhkan respon secara cepat. Damkar dan Penanggulangan Bencana DKI menggelar latihan fire rescue bersama bareng Tokyo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News