Dan Pria Jerman Itu Akhirnya Menggusur Rekor Shaq O'Neal

Dan Pria Jerman Itu Akhirnya Menggusur Rekor Shaq O'Neal
Dirk Nowitzki. Foto: AFP

jpnn.com - NEW YORK - Forward Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki akhirnya menggusur Shaquille O'Neal dari peringkat keena, top skorer sepanjang masa NBA.

Torehan 22 poin dari Nowitzki saat timnya menang atas Brooklyn Nets 119-118, Kamis (24/12), sudah cukup buat pria Jerman itu melewati perolehan Shaq yang mengakhiri karier di angka 28.596. Sementara catatan Nowitzki sudah mencapai 28.609.

"Melewati rekor Shaq akan menjadi momen yang tak akan terlupakan buat saya," kata Nowitzki di ESPN.

Di usia 37 tahun, musim ini Nowitzki masih on track dalam perburuan menembus skuat all star. Dia mencetak rata-rata 17,5 poin per game. Sebanyak 40,4 persen di antaranya tercipta dari tembakan tiga angka.

"Kita sedang bicara tentang pemain yang meredefinisi game, merombak definisi sebuah posisi. Dia adalah individu yang sangat hebat," puji pelatih Mavericks Rick Carlisle.

So, apa berikutnya? Melewati Wilt Chamberlain yang di posisi kelima top skorer sepanjang masa? Selisihnya cukup lebar, yakni 2.810 poin. Sementara kontraknya dengan Mavericks habis pada 2017. Dia harus bermain setidaknya semusim lagi setelah tidak bersama klub milik Mark Cuban itu.

Yang lebih memungkinkan adalah mencapai milestone baru. Yakni 30 ribu poin. Angka itu bisa diraihnya jika musim depan dia sehat-sehat saja. "Tiga puluh ribu poin itu bakal unbelievable. Tapi itu bukan sesuatu yang bikin saya menjadikannya target utama sampai harus menambah satu musim lagi. Bukan itu motivasiku," tandas Nowitzki.

Selain Chamberlain, pemain lain yang mencetak lebih banyak poin dari Nowitzki adalah Kareem Abdul-Jabbar, Karl Malone, Kobe Bryant, dan Michael Jordan. (cak/na/adk/jpnn)

NEW YORK - Forward Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki akhirnya menggusur Shaquille O'Neal dari peringkat keena, top skorer sepanjang masa NBA. Torehan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News