Dana Bantuan Siswa Miskin Cair

Dana Bantuan Siswa Miskin Cair
Dana Bantuan Siswa Miskin Cair
BOGOR- Dana bantuan siswa miskin (BSM) untuk sekolah dasar (SD) di Kota Bogor akhirnya cair. Pencairan langsung di setiap cabang kantor pos sesuai wilayah masing-masing. Hingga kemarin, tercatat sudah lebih dari lima sekolah di Kota Bogor yang menerima dana bantuan tersebut.

“Tahun ini merupakan tahap pertama pembayaran dana BSM yang dilaksanakan oleh kantor pos,” ungkap Manajer Pelayanan Keagenan dan Keuangan Kantor Pos Bogor, Nenden Rumendah, kepada Radar Bogor (Grup JPNN).

Ia mengatakan bahwa BSM merupakan program pemerintah untuk menekan angka putus sekolah. “Total anggaran untuk  kota tersedia sekitar Rp1,4 miliar. Setiap murid mendapatkan Rp360 ribu dibayar utuh tanpa potongan,” kata Nenden.

Lebih lanjut dijelaskan, penerima dana tersebut langsung kepada siswa-siswi yang bersangkutan tidak boleh diwakilkan oleh guru atau siapa pun. “Anak-anak harus datang bersama guru atau kepala sekolah sebagai saksi bahwa muridnya telah menerima dana tersebut,” jelasnya.

BOGOR- Dana bantuan siswa miskin (BSM) untuk sekolah dasar (SD) di Kota Bogor akhirnya cair. Pencairan langsung di setiap cabang kantor pos sesuai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News