Dana BOS Baru Tersalur Separoh

Dana BOS Baru Tersalur Separoh
Dana BOS Baru Tersalur Separoh
JAKARTA -- Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Mandikdasmen) Kemdiknas, Suyanto menyebutkan, penyaluran dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) hingga saat ini baru mencapai 50 persen. Jumlah total dana BOS yang disalurkan di  tahun 2010 sebanyak Rp 16,6 triliun yang dibagi kepada 27,67 juta siswa SD dan kepada 9,92 juta siswa SMP.

“Terhitung sampai dengan saat ini, dana yang tersalurkan baru mencapai 50 persen,” jelas Suyanto kepada JPNN ketika ditemui di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Kamis (15/7).

Meski demikian, lanjut Suyanto, berdasarkan hasil audit internal dan eksternal yang dilakukan oleh Inspektorat Jenderal Kemdiknas, Dinas Pendidikan Daerah, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), pelaksanaan program BOS mendapat penilaian  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Berdasarkan penilaian tersebut, artinya transparansi dan akuntabilitas penyaluran dana BOS dinilai positif dan cenderung tidak ada penyelewengan,” ungkapnya.

JAKARTA -- Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Mandikdasmen) Kemdiknas, Suyanto menyebutkan, penyaluran dana Biaya Operasional Sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News