Banyak Siswa Belum Tahu, UUD 1945 Sudah Direvisi

Butuh Rp 40 Miliar Untuk Sosialisasi

Banyak Siswa Belum Tahu, UUD 1945 Sudah Direvisi
Banyak Siswa Belum Tahu, UUD 1945 Sudah Direvisi
JAKARTA - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) bersama Setjen MPR RI akan menyosialisasikan Undang-Undang Dasar 1945 kepada para siswa-siswi dan masyarakat. Untuk program sosialiasi ini, Kemndiknas butuh dana sekitar Rp40 miliar.

Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Mandikdasmen) Kemdiknas, Suyanto , mengatakan bahwa pada Rabu (14/7) lalu Sekjen MPR RI sudah bertemu dengan Kemdiknas. "MPR berencana menggandeng Kemdiknas untuk membuat bahan ajar UUD 45 dan Pancasila, karena banyak yang belum mengetahui adanya amandemen terhadap UUD 45," jelas Suyanto  kepada JPNN di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Kamis (15/7).

Suyanto menegaskan, untuk mewujudkan dana sosialiasi Rp 40 miliar yang dibutuhkan itu, Sekjen MPR RI berjanji akan memperjuangkannya ke pemerintah. Kemdiknas, imbuh dia, berharap bisa memperoleh anggarannya di tahun 2011 mendatang.

"Sekjen MPR RI mengusulkan tahun 2012, tetapi kami  meminta agar kami sudah mendapatkan anggarannya di tahun 2011. Lebih cepat lebih baik, karena kita melihat strategisnya sosialisasi UUD 45 ini," imbuhnya.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) bersama Setjen MPR RI akan menyosialisasikan Undang-Undang Dasar 1945 kepada para siswa-siswi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News