Dana GU Cair Bersyarat

Dana GU Cair Bersyarat
Foto: Dok.JPPhoto
GRESIK -- Keinginan Gresik United (GU) untuk mendapatkan anggaran di tahun 2011 ini tampaknya tidak bisa cuma-cuma. Anggaran sebesar Rp 6 M yang sedianya dikucurkan dalam waktu dekat bakal dicairkan dengan bersyarat. Tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu dituntut untuk menunjukkan peningkatan prestasinya kalau ingin anggaran tersebut bisa diterima dengan utuh.

Labilnya prestasi tim kebanggaan publik sepakbola kota Pudak, sebutan Gresik, itu membuat pemerintah setempat mulai perhitungan. Pemkab Gresik tampaknya tidak ingin anggaran sebesar itu disia-siakan GU begitu saja. Mereka pun mengancam akan mengurangi "jatah" GU kalau tidak mampu meningkatkan performanya.

"Anggaran Rp 6 M untuk GU masih belum pasti, itu masih wacana dan bisa berubah. Tergantung bagaimana GU-nya nanti," ucap bupati Gresik Sambari Halim di sela-sela acara pelantikan KONI Gresik kemarin (29/1).

Sambari mengungkapkan, tujuan pihaknya melakukan langkah tersebut adalah sebagai upaya untuk mengoptimalkan dana yang mereka kucurkan. Ini dikarenakan dana sebesar itu sudah termasuk cukup besar apabila hanya digunakan klub yang berlaga di level Divisi Utama. Namun, Sambari juga mengisyaratkan dirinya bersedia menambah kucuran dana tersebut dengan catatan GU bisa tampil memuaskan.

GRESIK -- Keinginan Gresik United (GU) untuk mendapatkan anggaran di tahun 2011 ini tampaknya tidak bisa cuma-cuma. Anggaran sebesar Rp 6 M yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News