Dana Nasabah BNI Juga Dibobol

Dana Nasabah BNI Juga Dibobol
Dana Nasabah BNI Juga Dibobol
JAKARTA --Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) PT Bank Negara Indonesia Tbk, tak luput dari ulah pembobol. Sebanyak Rp200 juta dana nasabah yang berasal dari 19 mesin ATM raib.

"Dana tersebut berasal dari 19 nasabah dari dua lokasi ATM. ATM yang digunakan milik BNI," ujar Wakil Direktur Utama Bank Negara Indonesia, Felia Salim, usai Penerimaan Penghargaan dari Euromoney, di kantor BNI, Jakarta, Kamis (21/1). Felia menjelaskan, dana nasabah yang berhasil dibobol tersebut seluruhnya telah diganti perusahaan, dan belum ada lagi nasabah yang melaporkan mengalami pembobolan serupa.

"Kalau ada yang melapor, tentunya akan kami verifkasi dahulu apakah dana itu hilang karena skimming," jelasnya. Walau kasus pembobolan akhir-akhir ini menggemparkan masyarakat, namun tidak ada penarikan tunai besar-besaran oleh nasabah melalui mesin ATM.

Namun, agar tidak terulang kasus yang sama, BNI telah meningkatkan upaya pengawasan terhadap seluruh ATM yang dimiliki. Proses pengecekan mesin ATM bakal lebih ditingkatkan dari biasanya dua kali sehari, serta memperluas kegiatan random checking.

JAKARTA --Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) PT Bank Negara Indonesia Tbk, tak luput dari ulah pembobol. Sebanyak Rp200 juta dana nasabah yang berasal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News