Dana Pembangunan Parkir Istana 4 Kali Lipat dari DPR

SBY Dinilai Tak Konsisten Hemat Anggaran Negara

Dana Pembangunan Parkir Istana 4 Kali Lipat dari DPR
Dana Pembangunan Parkir Istana 4 Kali Lipat dari DPR
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harusnya menjadi panutan dalam menghemat anggaran negara. Apalagi di beberapa kesempatan ia sering mengajak semua pejabat untuk tidak melakukan pemborosan keuangan negara.

Tapi kenyataanya, ajakan itu kontradiktif dengan belanja yang dilakukan oleh pihak Istana. Menurut Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Uchok Sky Khadafi, tahun anggaran 2011, Kementrian Sekretariat Negara mengalokasikan anggaran Rp 12,3 miliar untuk pembangunan sarana parkir kendaraan roda dua beserta fasilitas penunjang lainnya.

"Dengan alokasi anggaran Rp 12,3 miliar, berarti Istana memperlihat kemewahaan fasilitas pejabat sendiri bila  dibandingkan dengan fasilitas  publik," kata Uchok kepada JPNN di Jakarta, Jumat (27/1).

Uchok menjelaskan alokasi anggaran parkir Istana Presiden ini lebih boros, dan lebih besar. Yakni  4 kali lipat dengan anggaran parkir DPR yang mengalokasikan anggaran Rp 3 miliar.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harusnya menjadi panutan dalam menghemat anggaran negara. Apalagi di beberapa kesempatan ia sering

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News