Dana Pengaman Pemilu Rp. 1,8 T

Dana Pengaman Pemilu Rp. 1,8 T
Dana Pengaman Pemilu Rp. 1,8 T
JAKARTA-Kepolisian mendapatkan suntikan dana pengamanan pemilu sebesar  Rp1,8 triliun. Dana itu dipergunakan  untuk pembelian persiapan kelengkapan pemilu 2009. "Kebutuhan-kebutuhan tersebut akan dilengkapi sambil berjalan," kata Kapolri, Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri (BHD) di ruang Rupatama usai acara kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) Polri Jakarta (31/12).

Lebih lanjut dikatakannya mempersiapkan kelengkapan pemilu 2009 berupa pengadaan Ransus Capres/Cawapres, Alat Khusus (Alsus) untuk pengawalan, Alat khusus Operasional Brimob, Alat pengendalian massa (Aldalmas), Jaringan Komunikasi (Jarkom) dan Alat Komunikasi (Alkom) Capres/Cawapres serta pembangunan Management Information System (MIS) Opsnal/PAM Pemilu 2009. "Kami juga mengadakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi mantap brata 2009 dengan sasaran pengamanan pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden," tambahnya.

Pengamanan dilaksanakan terpadu dan simultan oleh satuan Mabes Polri dan satuan tugas Polda dibantu instansi terkait dan mitra Kamtibmas. Pengamanan juga dilakukan secara terbuka dan tertutup terhadap objek atau lokasi yang digunakan untuk kegiatan dalam rangkaian pemilu dan penindakan terhadap pelanggaran pemilu serta pengaman melekat terhadap para calon presiden dan wakil presiden.

"Pengamanan capres dan cawapres diantisipas sampai dengan dua putaran," kata pria asal Bogor Jawa Barat ini.

JAKARTA-Kepolisian mendapatkan suntikan dana pengamanan pemilu sebesar  Rp1,8 triliun. Dana itu dipergunakan  untuk pembelian persiapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News