JPNN.com

Dana Pensiun Militer Turki Akusisi Produsen Baja Inggris

Jumat, 16 Agustus 2019 – 23:35 WIB Dana Pensiun Militer Turki Akusisi Produsen Baja Inggris - JPNN.com

jpnn.com - Perusahaan jasa keuangan dan asuransi Turki, OYAK telah mencapai kesepakatan awal untuk mengakuisisi perusahaan baja Inggris, British Steel. Proses akuisisi ditargetkan rampung akhir tahun ini.

British Steel, produsen baja terbesar kedua Inggris, saat ini memperkerjakan 5.000 pegawai. Produk mereka digunakan dalam konstruksi dan kereta api.

Perusahaan tersebut dimasukkan dalam likuidasi wajib pada 22 Mei setelah Greybull Capital, yang membeli perusahaan tersebut dari Tata Steel tiga tahu lalu, gagal mendapatkan dana untuk terus beroperasi.

BACA JUGA: Rusia Segera Kirim Senjata Pesanan Turki, Amerika Gigit Jari

Ataer Holding, afiliasi dari OYAK, akan memiliki hak eksklusif untuk melakukan uji kelayakan British Steel dan berharap dapat menyelesaikan proses tersebut pada Oktober. Oyak sendiri diketahui adalah perusahaan yang mengelola dana pensiun militer Turki.

"Kami akan terus berinvestasi demi keuntungan besar anggota-anggota kami. Kami juga akan mengambil langkah domestik dan internasional dengan visi kami yang berfokus pada pertumbuhan," kata Manager Umum OYAK Suleyman Erdem seperti dilansir Antara, Jumat (16/8).

"Diharapkan proses uji kelayakan akan rampung pada Oktober dan, jika tuntas, pemindahan perusahaan akan rampung akhir tahun ini," tambah dia. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...