Dana Rp 3 Miliar Siap untuk Gelora Pancasila

Dana Rp 3 Miliar Siap untuk Gelora Pancasila
Pembangunan Gelora Pancasila. Foto : JPG

jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya bakal merombak Gelora Pancasila secara besar-besaran. Selain bakal menjadikannya museum, pemkot mempersiapkan lapangan di dalam bangunan tersebut agar bisa digunakan untuk berbagai jenis olahraga.

Salah satu yang dipermak adalah lantai lapangan di dalam arena gedung. Kabid Sarpras Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya Edi Santoso menyatakan, lantai Gelora Pancasila akan lapisi bahan khusus untuk basket.

''Paling tidak lantainya akan dibuat sama seperti DBL Arena,'' ucapnya.

BACA JUGA : Bonek Tagih Janji Pemkot Surabaya soal Pembenahan Stadion Gelora Bung Tomo

Untuk membangunnya, pemkot sudah menyiapkan anggaran Rp 3 miliar. Nilai tersebut sesuai dengan kualitas dan standar internasional lapangan basket.

Dengan demikian, para atlet atau siswa yang berlatih di Gelora Pancasila merasa nyaman dan aman. ''Untuk ring basket saja, dengan rancangan itu, pemkot menganggarkan Rp 800 juta,'' ujarnya.

Tidak hanya untuk lapangan basket. Edi menyatakan, lantai khusus tersebut nanti juga bisa digunakan untuk olahraga jenis lain. Misalnya, futsal, voli, dan bulu tangkis.

BACA JUGA : Pemkot Surabaya Pamerkan Deretan Penghargaan

Pemkot Surabaya sudah menyiapkan anggaran Rp 3 miliar untuk Gelora Pancasila sesuai dengan kualitas dan standar internasional lapangan basket.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News