Dana Tak Jelas, Jadwal Pilgub Molor Terus

Dana Tak Jelas, Jadwal Pilgub Molor Terus
Dana Tak Jelas, Jadwal Pilgub Molor Terus
JAMBI -- KPUD Jambi masih gamang untuk melakukan tahapan pilkada gubernur Jambi tahun ini. Pasalnya, pemda bersama DPRD belum mengeluarkan keputusan mengenai besaran anggaran yang akan disediakan untuk penyelenggaraan pilkada ini. DPRD periode 2009-2014 telah membahas usulan KPUD tersebut bersama Pemprov, dan Pemprov pun menaikkan usulan anggaran menjadi Rp 46,5 miliar. Namun angka itu baru sebatas usulan saja, belum diparipurnakan.

Akibatnya, jadwal yang ditetapkan KPUD berubah-ubah alias molor terus. Pada awalnya sudah merancang jadwal pemilihan pada 17 April.  Karena anggaran dana yang kurang, KPU merevisi hari pemungutan suara menjadi 10 Mei. Namun belakangan, jadwal itu kembali direvisi menjadi 19 Juni.

Dikonfirmasi terpisah, salah seorang anggota KPU Provinsi Jambi, Kasrianto, mengatakan, sesuai dengan hasil Raker KPUD se-Provinsi Jambi, pihaknya tidak akan memulai tahapan jika belum ada kepastian dana.

Sekedar diketahui, DPRD periode 2004-2009 sudah menetapkan anggota Rp 35 Miliar untuk putaran pertama, dan Rp 15 Miliar untuk putaran kedua. Jumlah itu dinilai tidak mencukupi, KPUD mengusulkan angka Rp 51,9 miliar. Lalu, DPRD yang baru 2009-2014 kembali membahas usulan KPU tersebut bersama Pemprov, dan Pemprov pun menaikkan usulan anggaran menjadi Rp 46,5 Miliar. Namun, usulan itu belum diketok palu.

JAMBI -- KPUD Jambi masih gamang untuk melakukan tahapan pilkada gubernur Jambi tahun ini. Pasalnya, pemda bersama DPRD belum mengeluarkan keputusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News