Dana Ternate Ludes Untuk Gaji Pegawai

Dana Ternate Ludes Untuk Gaji Pegawai
Dana Ternate Ludes Untuk Gaji Pegawai
TERNATE –  Porsi belanja pegawai dalam struktur APBD 2011 Kota Ternate dipastikan akan dominan. Sebab Dana Alokasi Khusus (DAU) 2011 yang diberikan pemerintah pusat sebesar Rp314 miliar, Rp300 miliar  hanya digunakan untuk membayar gaji pegawai selama setahun. Ini belum termasuk gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang jumlahnya di atas 1.000 orang. Hal itu disampaikan Walikota Burhan Abdurahman dalam rapat koordinasi dengan kepala SKPD, camat dan para lurah se Kota Ternate di aula kantor walikota, Kamis (18/11).   

Dalam pertemuan itu, walikota mengatakan pengelolaan pemerintahan 2011 mendatang sangat berat dengan kondisi DAU yang habis  terpakai untuk membayar gaji rutin pegawai. Apalagi tahun ini, APBD  Kota Ternate mengalami defisit hingga Rp 20 miliar. “Karena itu kegiatan yang akan dilakukan tahun depan benar-benar kegiatan prioritas yang langsung berimbas pada kesejahteraan rakyat,” katanya.  

”Di tahun 2010 kita mengalami defisit 20 M, dan itu akan membebani pada 2011 mendatang. Jika kita bisa melakukan efisiensi anggaran diakhir-akhir tahun ini maka beban tersebut akan berkurang,” tambah walikota, sembari mengatakan saat ini pinjaman  anggaran Rp 20 M kepada pihak ketiga masih dalam proses meminta rekomendasi Mendagri.

Dalam pertemuan itu, walikota berulang-ulang mengingatkan pada seluruh SKPD agar melakukan efisiensi anggaran. Kegiatan yang tidak terlalu penting serta kegiatan yang tidak memiliki dampak pada kesejatraan masyarakat agar dipending. “Kita harus mendahulukan kewajiban pembayaran pada pihak ketiga, mudah-mudahan dengan efisiesi yang kita lakukan, beban di 2011 lebih ditekan,” katanya sembari berharap kepada seluruh SKPD agar memaklumi keadaan yang ada. (wm-8)

TERNATE –  Porsi belanja pegawai dalam struktur APBD 2011 Kota Ternate dipastikan akan dominan. Sebab Dana Alokasi Khusus (DAU) 2011 yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News