Rabu, 26 Juni 2019 – 01:14 WIB

Danai Proyek Palapa Ring, Mandiri Kucurkan Rp 875 Miliar

Selasa, 26 Juli 2016 – 08:48 WIB
Danai Proyek Palapa Ring, Mandiri Kucurkan Rp 875 Miliar - JPNN.COM

Ilustrasi. Foto: JPNN

JAKARTA - Pembangunan jaringan tulang punggung serat optik nasional Palapa Ring paket barat mendapat kucuran kredit dari Bank Mandiri. Tak main-main, nilainya mencapai Rp 875 miliar.

’’Kredit investasi berjangka waktu delapan tahun dengan masa tenggang dua tahun tersebut akan digunakan untuk mendukung pembangunan jaringan serat optik di lima kota/kabupaten di Kepulauan Riau,’’ ujar Direktur Commercial Banking Bank Mandiri Kartini Sally.

Penandatanganan perjanjian kredit dilakukan Kartini dan Direktur Utama PT Palapa Ring Barat Syarif Lumintardjo di Plaza Mandiri kemarin (25/7). Penandatanganan disaksikan Menteri Kominfo Rudiantara dan Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo.

Selain kredit investasi, Bank Mandiri memberikan fasilitas non cash loan dalam bentuk plafon letter of credit (LC) surat kredit berdokumen dalam negeri (SKBDN), bank garansi, standby LC, dan treasury line untuk keperluan pengadaan material dan peralatan serta jaminan pelaksanaan proyek.

Kartika menyatakan, proyek Palapa Ring merupakan bagian dari infrastruktur jaringan telekomunikasi yang bertujuan meningkatkan efisiensi investasi. Dengan demikian, proyek tersebut mendorong tarif telekomunikasi semakin murah.

Setelah seluruh kabupaten/kota tersambung jaringan serat optik, aplikasi seperti distance learning dan e-government dapat dilaksanakan hingga di kota/kabupaten. (dee/jos/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar