Danamon Target Salurkan DSP Rp 18 Triliun

Danamon Target Salurkan DSP Rp 18 Triliun
Danamon Target Salurkan DSP Rp 18 Triliun
JAKARTA - PT Bank Danamon Tbk menargetkan pada tahun ini bisa menyalurkan Danamon Simpan Pinjam (DSP) sebesar Rp 18 triliun. Hingga Mei 2011 dana yang disalurkan DSP telah mencapai Rp 16,5 triliun. Segmen yang dibidik adalah kalangan menengah ke bawah, yakni fokus pada kredit mikro dengan kisaran kredit Rp 5-Rp 500 juta.

Research and Bisnis Development Head Danamon Loetfy Wahjoe mengungkapkan, rata-rata kredit yang disalurkan antara Rp 30-60 juta. "Jadi tahun 2011 ini kita optimis bisa mencapai kredit dalam Danamon Simpan Pinjam sebesar Rp 3 triliun, sehingga target akhir 2011 bisa mencapai Rp 18 trililun," kata dia di Jakarta. 

Untuk itu, pihaknya tengah menyiapkan penambahan outlet DSP guna memperluas ekspansi pembiayaan mikro ini. Rencananya, bakal menambah lagi 115 outlet dan 200 mobil tim DSP.

Menurutnya, bisnis ini memang membutuhkan investasi besar, terutama sumber daya manusia. Apalagi tiap unit cabang dibutuhkan jumlah karyawan besar. "SDM termasuk investasi kita, karena 1 outlet butuh 9-11 SDM. Untuk investasi cabangnya sendiri mungkin sekitar Rp 250- Rp 300 juta untuk sewa menyewa," jelasnya.

JAKARTA - PT Bank Danamon Tbk menargetkan pada tahun ini bisa menyalurkan Danamon Simpan Pinjam (DSP) sebesar Rp 18 triliun. Hingga Mei 2011 dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News