JPNN.com

Danau Bekas Galian Perumahan jadi Saksi Bisu Tiga Bocah Tewas

Sabtu, 14 Maret 2020 – 10:54 WIB
Danau Bekas Galian Perumahan jadi Saksi Bisu Tiga Bocah Tewas - JPNN.com
Ilustrasi garis polisi. Foto: AFP

jpnn.com, BEKASI - Tiga bocah tewas tenggelam di danau bekas galian Perumahan Wahana Babelan, Desa Babelankota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (13/2) siang.

Ketiga korban diketahui bernama Rezki Anandika Ramadhan (9), Muhammad Fadilah (10) dan Raffa Agustin (10). Semua berasal dari Kampung Pulotimah yang letaknya tak jauh dari tempat kejadian.

Kepala Subbag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi menjelaskan, awalnya ketiga korban bersama temannya yang lainpergi ke lokasi untuk mencari siput dan keong.

Saat bertemu petugas keamanan perumahan setempat, anak-anak itu sempat ditegur. Mereka mengaku hendak bermain bola. Petugas keamanan itu pun kembali melanjutkan patrolinya.

“Ketiga korban tidak ikut mencari siput dan berenang di galian itu. Kemudian teman korban, Abdul Holik, mendengar teriakan korban dan langsung berlari untuk membantu menarik,” kata Sunardi.

Akan tetapi, tenaga Holik tak kuat menarik tangan Rezki dan Muhamad yang berpegangan tangan. Genggaman Holik dan kedua korban akhirnya terlepas.

“Kemudian saksi (Holik) berteriak minta tolong kepada warga yang berada di sekitar lokasi dan pulang ke rumah untuk memberitahukan kepada orang tua,” katanya.

Mendengar teriakan itu, warga bernama Samsuri (67) yang sedang menanam timun suri di dekat lokasi kejadian, datang memberikan pertolongan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama