Danau yang Sempat Bikin Heboh itu Sekarang Telah Mengering

Danau yang Sempat Bikin Heboh itu Sekarang Telah Mengering
Seorang anak berlari di lahan yang sempat menjadi danau baru akibat siklon Seroja pada awal April 2021 lalu di Kelurahan Sikumana, Kota Kupang, NTT, Rabu (26/5)). Foto: Antara

jpnn.com, KUPANG - Danau baru yang terbentuk akibat dari Siklon Seroja di RT14/RW06, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang awal April lalu sudah mengering.

Kini danau itu dijadikan lokasi bertani oleh masyarakat di sekitar daerah itu.

"Sudah mengering sejak tiga pekan terakhir, dan kini kami jadikan sebagai lokasi bercocok tanam palawija," kata Yosefina seorang petani sayur yang ditemui di Sikumana, Kota Kupang, NTT, Rabu.

Dia menjelaskan lahan tersebut kini menjadi begitu subur, setelah mengeringnya air yang sempat memenuhi lahan seluas dua hektare itu.

"Sekarang jadi lebih subur, bisa dilihat dari banyaknya sayur dan tanaman lain yang ditanam di lokasi itu segar dan menghijau," tambah dia.

Yosefina mengaku lahan seluas dua hektare itu bukan lahan miliknya melainkan warga lain. Dia hanya mendapatkan kurang lebih tiga petak untuk mengelolanya.

'Ada sekitar enam kepala keluarga yang mengolah lahan ini, nanti baru hasilnya dibagi dua untuk membayar pajak," tambah dia.

Sementara warga lainnya, Hendrik, mengaku senang lahan yang digunakan bercocok tanam sayur untuk kebutuhan sehari-hari itu akhirnya mengering juga.

Sempat heboh adanya danau baru yang terbentuk akibat dari Siklon Seroja di RT14/RW06, Kelurahan Sikumana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News