Dandan Cantik Seperti Ariana Grande

Dandan Cantik Seperti Ariana Grande
Gaya dandan Ariana Grande sukses mencuri perhatian. Kemarin diselanggarakan workshop khusus membahas gaya make up tersebut. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Sudah pernah menonton klip video No Tears Left to Cry milik Ariana Grande? Make up si artis dalam video itu mencuri perhatian siswi LaSalle College. Mereka pun membikin workshop untuk menampilkan make-up seperti penyanyi yang selalu tampil dengan kucir panjang tersebut. 

Workshop No Tears Make Up ala Ariana Grande di Pakuwon Mall kemarin itu dipandu alumnus LaSalle College Shealyn Aisya Laila. Ica -begitu dia disapa- menjelaskan, look yang dia ajarkan kali ini lebih berupa one block eye shadow, glowing, dan natural. 

''Glowing dipusatkan di bagian hidung, tulang pipi, dan alis saja. Yang perlu diperhatikan, jangan sampai glowing dibuat di bagian yang berminyak. Kayak di pipi,'' tutur perempuan kelahiran 26 September 2001 tersebut.

Sebab, hal itu akan membuat wajah terlihat semakin berminyak. Apalagi saat berada langsung di bawah paparan sinar matahari.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah teknik yang digunakan. Perempuan yang kini menempuh pendidikan di SMA 16 Surabaya tersebut menjelaskan, teknik pemulasannya adalah tap-tap, bukan digeser. ''Oh iya, sebelum memakai foundation, juga lebih baik memakai translucent powder biar make-up-nya bisa lebih tahan lama,'' jelasnya. 

Selanjutnya, eyeshadow yang dipakai adalah jenis krim. ''Sebab, kalau pakai yang krim, di kulit nanti bisa kering. Jadi, kalau kena air bisa tetap waterproof,'' imbuhnya.

Ica menjelaskan, dalam look kali ini, kesulitannya memang pada detail complexion-nya. ''Seperti bentuk alis, terus pemakaian highlighter-nya tadi, step-stepnya yang lain. Sebab, kalau salah, beberapa jam kemudian saja sudah bisa luntruk atau pecah-pecah,'' ungkapnya. (ama/c5/any) 

Glowing dipusatkan di bagian hidung, tulang pipi, dan alis saja. Yang perlu diperhatikan, jangan sampai glowing dibuat di bagian yang berminyak. Kayak di pipi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News