Dandim tak Mau Insiden Bendera Jatuh Terulang

Dandim tak Mau Insiden Bendera Jatuh Terulang
Dandim tak Mau Insiden Bendera Jatuh Terulang

jpnn.com - MEULABOH – 70 Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Kabupaten Aceh Barat dikukuhkan oleh Bupati pada aula Pemerintahan setempat, Kamis (14/8) sore, sekitar pukul 16.00 Wib. Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Arm. Deny Azhar Rizaldi tampak mencurahkan atensinya supaya insiden terjatuh bendera merah putih tidak kembali terulang pada HUT RI ke - 69 2014 di Lapangan Teuku Umar, Meulaboh.

 

“Saya mengharapkan pelaksanaan upacara HUT RI ke-69 di Lapangan Teuku Umar, Meulaboh, dapat berjalan sukses tanpa terulangnya insiden bendera terjatuh pada dua tahun sebelumnya, yakni tahun 2011 dan tahun 2012,” ujar Deny Azhar Rizaldi.
 
Antisipasi yang dilakukan Deny, dengan mengganti seluruh perangkat tiang bendera, baik kantrol, tali, dan besi pengkait. “Kalau tahun terdahulu hanya ada dua besi pengkait, tahun ini, ada tiga besi pengkait, supaya kalaupun angin kencang tetap ada pengkait cadangan,” sebutnya.
 
Pada malam sebelum hari upacara, juga digelar doa bersama antara 70 Paskibra, dan TNI/POlri, memohon agar insiden bendera terjatuh tidak terulang dalam upaya bendera HUT RI ke-69, 2014 ini.

“Kalau tahun insiden (2001-2012) itu, pada saat latihan tidak terjadi kendala, bahkan berkali-kali tiang diperiksa, namun saat pelaksanaan, dapat terjadi musibah,” urainya.
 
Selain memanjatkan doa agar upacara HUT RI ke-69 berjalan lancer, Deny Azhar Rizaldi juga akan memerintahkan anggotanya untuk berjaga-jaga mengamati tiang bendera sebagai upaya memastikan prosesi HUT RI di Aceh Barat berjalan sesuai rencana.
 
Hadir dalam pengukuhan 70 Paskibra tersebut, Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Bambang Ismawan SE, Muspida Aceh Barat, dan seluruh pimpian SKPD setempat. Prosesi penetapan Paskibra Aceh Barat tahun 2014 berlangsung selama 90 menit lebih.
 
Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah, usai mengukuhkan tersebut mengharapkan dapat dipertangungjawabkan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, seperti menjaga stamina dan kosentrasi agar dapat melaksanakan tugas dengan sukses sesuai rencana.  (den)

.


MEULABOH – 70 Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Kabupaten Aceh Barat dikukuhkan oleh Bupati pada aula Pemerintahan setempat, Kamis (14/8)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News