Danlanal Bawa Bantuan TNI AL untuk Warga Korban Gempa

Danlanal Bawa Bantuan TNI AL untuk Warga Korban Gempa
Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo menyerahkan bantuan dari TNI AL untuk warga korban gempa di Kecamatam Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep. Bantuan diterima secara simbolis oleh staf kecamatanFoto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SUMENEP - Kapal Angkatan Laut (KAL) Pegerungan yang membawa Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo dan rombongan tiba di Pulau Sapudi pada Jumat (12/10). Setelah tiba, Danlanal langsung berkoordinasi dengan Camat Gayam Moh. Mansur untuk teknis penyaluran bantuan dari TNI AL.

Bantuan dari Posko Second Fleet Quick Respon (SFQR) Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) ini, berupa beras, air mineral biskuit, mie instan, susu kental manis, minyak goreng, gula putih dan lainnya. Bantuan tersebut siap dibagikan kepada warga korban gempa di Kecamatam Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep.

“Syukur Alhamdilillah kami datang ke sini atas nama TNI AL dalam hal ini Lantamal V untuk menyerahkan bantuan kepada saudara-saudara yang terkena musibah, mudah-mudahal hal ini bisa membantu," terang Danlanal Batuporon dalam siaran pers Dispen Lantamal V.

Danlanal Bawa Bantuan TNI AL untuk Warga Korban Gempa
Komandan Lanal Batuporon menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada Nanang, Staf Kecamatan Gayam di Posko Terpadu Desa Prambanan Kecamatan Gayam disaksikan Kepala Desa dan staf Desa Parambanan serta tokoh masyarakat lainnya.

“Dengan ini kami serahkan bantuan berupa bahan kontak dari Posko Second Fleet Quick Respon (SFQR) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V untuk membantu warga masyarakat yang terdampak gempa, mudah mudah hal ini bisa membantu dan kondisi bisa segera normal kembali," ujar Danlanal Batuporon.

Usai menyerahkan bantuan, Danlanal Batuporon meninjau rumah warga yang rusak di Desa Parambanan Kec Gayam Pulau Sapudi.

Menurut data yang berhasil dihimpun, kerugian personel 38 orang di antaranya 3 orang meninggal dan 34 orang lainnya luka luka.

Sementara untuk kerugian material di Kecamatan Gayam tercatat, 240 unit rumah rusak yang tersebar di 10 Desa, Kecamantan Nonggunong 36 unit rumah rusak tersebar di 5 Desa.(fri/jpnn)


Komandan Lanal Batuporon menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada Nanang, Staf Kecamatan Gayam di Posko Terpadu Desa Prambanan Kecamatan Gayam


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News