Danny Pomanto: Proses Evakuasi Para Korban Terjebak Kebakaran TSM Masih Berlangsung

Danny Pomanto: Proses Evakuasi Para Korban Terjebak Kebakaran TSM Masih Berlangsung
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto saat memberikan keterangan. Foto: M Srahlin Rifad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Tim SAR gabungan terus melakukan proses evakuasi terhadap korban yang terjebak dalam kebakaran Trans Studio Mall (TSM) hingga pukul 20.44 WITA.

Pantauan JPNN.com di tempat kejadian perkara (TKP) tampak tim dari pemadam kebakaran, Brimob Polda Sulsel, SAR menurunkan korban yang terjebak dari lantai dua.

Ada pula ambulans yang membawa korban jiwa ke rumah sakit terdekat. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan hingga saat ini proses evakuasi korban terus berlangsung.

"Doakan tidak ada korban, doakan proses evakuasi berjalan lancar. Saat ini tim penyelamatan tengah masuk ke dalam Mal untuk mencari korban," kata Danny Pomanto kepada awak media, Senin (24/4) malam.

Danny Pomanto menerangkan semua unsur dalam proses evakuasi korban. Baik dari pemadam kebakaran yang memadai api, Polda Sulsel, Polrestabes Makassar, Brimob hingga TNI.

"Sekarang tim penyelamatan masih ada di dalam. Sementara itu ada korban yang dilarikan ke rumah sakit," tambah orang nomor satu di Kota Makassar tersebut.

Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran. Kendati demikian, para pengunjung menyabut api muncul di lantai tiga atau di sekitar tempat wahana permainan. 

"Beliau diketahui apa penyebabnya. Nanti pihak berwajib yang memeriksanya," ujarnya. Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi pada pukul 18.15 WITA.

Tim SAR gabungan terus melakukan proses evakuasi terhadap korban yang terjebak dalam kebakaran Trans Studio Mal (TSM) hingga pukul 20.44 WITA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News