JPNN.com

Danone Aqua Dukung Upaya Pemerintah Gunakan Energi Terbarukan

Jumat, 22 November 2019 – 16:21 WIB
Danone Aqua Dukung Upaya Pemerintah Gunakan Energi Terbarukan - JPNN.com
Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo (batik cokelat). Foto: Danone Aqua

jpnn.com, JAKARTA - Danone Aqua terus berupaya mendukung usaha pemerintah menggunakan energi terbarukan.

Danone Aqua dan beberapa perusahaan lain sudah melakukan deklarasi dalam acara Indonesian-German Renewable Energy Day (RE Day) 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, baru-baru ini.

Hal itumerupakan langkah konkret dalam mendukung pemerintah mencapai target penggunaan energi terbarukan sebesar 23 persen pada 2025.

Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo  mengatakan, penggunaan energi terbarukan saat ini merupakan salah satu opsi untuk menjadikan lingkungan lebih bersih.

Dia menambahkan, pihaknya mendukung penggunaan energi terbarukan sebagai upaya dalam mengurangi dampak perubahan iklim.

“Dalam waktu dekat terdapat tambahan tiga pabrik kami yang akan melakukan instalasi solar panel sebagai sumber energi listrik untuk menunjang kegiatan operasional sehari-hari” papar Karyanto, Jumat (22/11/2019.

Karyanto menjelaskan, saat ini salah satu pabrik Aqua yang sudah menggunakan teknologi solar panel adalah pabrik Ciherang, yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Group Danone sendiri tergabung dalam RE 100 yang merupakan kumpulan perusahaan yang berkomitmen untuk menggunakan 100 persen energi terbarukan untuk listrik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil