Danone AQUA Perkenalkan Kopi Konservasi, Petani Makmur, Air dan Bumi Terjaga 

Danone AQUA Perkenalkan Kopi Konservasi, Petani Makmur, Air dan Bumi Terjaga 
Petani kopi sedang menyortir biji kopi di teras rumahnya, sebagian dijemur di atas atap. Foto dok. Danone AQUA 

jpnn.com, JAKARTA - Danone AQUA bersama mitra, yaitu Yayasan Niru Daya memperkenalkan kopi konservasi dengan nama Kopi Tirto.

Produk ini diperkenalkan kepada publik bahwa kopi membawa cerita konservasi secara ekologis dan ekonomis dari setiap lokasi. Tagline yang diserukan adalah “Secangkir Kopi Merawat Bumi”.

Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menyampaikan alasan mengapa menyebut produk ini Kopi Tirto. Pabrik AQUA berada di pegunungan yang berdekatan dengan keanekaragaman hayati ekosistem pegunungan. 

"Itulah kenapa kami di Danone AQUA berupaya membantu mereka. Kopi yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga penting untuk menjaga ekosistem air. yang bisa ‘mengalir’ sampai cangkir kopimu. Secangkir kopi merawat bumi”, jelas Arif dalam keterangannya dikutip Sabtu (24/6).

Saat ini, Danone AQUA bersama Nirudaya Foundation telah mendampingi sebanyak 120 petani kopi yang tersebar pada beberapa lokasi di mana terdapat Pabrik AQUA. 

Hal tersebut menjadi sumber mata pencaharian petani kopi agar tidak merusak hutan untuk menopang kehidupan keluarga mereka.

Budi daya Kopi Tirto ini tersebar di sejumlah wilayah, seperti Jempanang, Badung (Bali) dengan jenis kopi arabika; Wonosobo (Jawa Tengah) arabika; Pandaan (Jawa Timur) arabika dan robusta; serta Tanggamus (Lampung) dengan jenis kopi robusta.

“Ayo nikmati Kopi Tirto sembari membantu ekonomi petani serta menjaga air yang ada di bumi, terus nikmati Kopi Tirto bersama AQUA dan tersenyumlah karena kamu telah berkontribusi untuk petani, air dan bumi," tutur Arif.

Danone AQUA perkenalkan Kopi Konservasi, petani makmur, air, dan bumi terjaga. Simak penjelalsannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News