Danone Indonesia Gandeng LPBI NU, Beri Donasi Mobil Instalasi Pengolah Air

Danone Indonesia Gandeng LPBI NU, Beri Donasi Mobil Instalasi Pengolah Air
Pemberian kendaraan tanggap bencana dari Danone untuk NU. Foto: dok Danone Indonesia.

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia menyerahkan bantuan untuk masyarakat berupa mobil instalasi pengolah Air melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU).

Danone Indonesia telah bermitra dengan Nahdlatul Ulama sejak 2021 melalui sejumlah inisiatif.

Kegiatan bantuan terbaru iniemakin mengukuhkan komitmen Danone Indonesia dalam meningkatkan kesehatan masyarakat melalui ketersediaan air minum aman, sekaligus upaya penanggulangan bencana.

Peresmian kerja sama ini dilangsungkan bertepatan dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) LPBI NU di Pondok Pesantren Al-Hamidiyah Depok.

Turut hadir dalam acara K.H Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Letjen TNI Suharyanto selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Ace Hasan Syadzily, Ketua LPBI PBNU selaku tuan rumah.

Danone Indonesia memiliki komitmen untuk dapat menghadirkan kesehatan melalui produk-produk berkualitas sekaligus memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

"Gagasan spiritual ekologi merupakan gagasan yang mana umat manusia melihat lingkungan hidup dari sudut pandang spiritualitas. Umat manusia tidak boleh melihat alam sebagai objek eksploitasi tetapi harus bertanggung jawab untuk memelihara dan merawatnya. Dalam ayat-ayat Al-Qur'an dinyatakan bahwa alam semesta bersama isinya ini diciptakan untuk kepentingan umat manusia, tetapi ini tidak berarti kita boleh mengeksploitasinya. Sebagai khalifatullah mari kita bertanggung jawab dalam mengelola lingkungan demi kemaslahatan bersama," ujar Kiai Yahya Cholil.

Sementara Tb. Ace Hasan Syadzili, Ketua LPBI NU mengapresiasi bantuan mobil instalasi pengolah air dari Danone Indonesia, yang fungsi utamanya untuk pengolahan air yang dibutuhkan pada saat bencana.

Danone Indonesia mendonasikan sebuah mobil instalasi pengolah air kepada LPBI NU sebagai bagian dari tanggap bencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News