Danone Indonesia Tunjukkan Komitmen dalam Penerapan ESG Guna Wujudkan Indonesia Emas 2045

Danone Indonesia Tunjukkan Komitmen dalam Penerapan ESG Guna Wujudkan Indonesia Emas 2045
Danone Indonesia juga secara aktif ingin menginspirasi publik dan stakeholders tentang pentingnya kolaborasi dalam membangun Indonesia Emas 2045. Foto: Dok Danone

jpnn.com, JAKARTA - Pengembangan bisnis keberlanjutan merupakan strategi penting dalam menghadapi tantangan global, seperti perubahan iklim dan keterbatasan sumber daya.

Upaya pengembangan bisnis berkelanjutan memungkinkan pelaku sektor bisnis mengurangi dampak lingkungan, menghemat biaya, meningkatkan reputasi, dan menciptakan peluang pasar baru.

Hal ini sejalan dengan komitmen Danone Indonesia membawa kesehatan ke sebanyak mungkin orang melalui produk hidrasi sehat dan nutrisi ibu dan anak.

Danone Indonesia juga secara aktif ingin menginspirasi publik dan stakeholders tentang pentingnya kolaborasi dalam membangun Indonesia Emas 2045 dalam sesi diskusi bersama pemimpin dari berbagai industri di Indonesia pada Kompas CEO Forum 2023 (23/10) di Hotel Shangrila, Jakarta.

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Nurul Ichwan memaparkan bahwa tema ESG sangat relevan dengan kondisi saat ini.

Gerakan bisnis hijau dan sirkuler merupakan norma baru yang dianut para pelaku usaha secara global, dan harus diketahui para pelaku usaha Indonesia.

Tidak hanya komitmen secara global melalui kesepakatan PBB, para pelaku usaha juga memiliki komitmen yang sama dalam mewujudkan zero emission.

"Selain itu, market juga secara global hingga generasi muda sepakat untuk membeli produk dengan kontribusi karbonnya lebih rendah, meskipun harganya lebih mahal. Jadi pelaku usaha, komunitas dan masyarakat secara global, dan lembaga keuangan pun, memiliki keinginan yang sama dalam mewujudkan gerakan bisnis hijau,” jelas Nurul.

Pengembangan bisnis keberlanjutan merupakan strategi penting dalam menghadapi tantangan global, seperti perubahan iklim dan keterbatasan sumber daya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News