Danrem 121/ABW kepada Prajurit TNI di Perbatasan RI-Malaysia: Jangan Ada Pelanggaran Sekecil Apa pun

Danrem 121/ABW kepada Prajurit TNI di Perbatasan RI-Malaysia: Jangan Ada Pelanggaran Sekecil Apa pun
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko saat berkunjung ke Pos Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti di Kecamatan Badau, perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Pendim 1206/Psb.

jpnn.com - KAPUAS HULU - Danrem 121/ABW Brigjen TNI Pribadi Jatmiko berpesan kepada prajurit TNI yang bertugas di perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Barat agar selalu menjaga nama baik satuan.

Jenderal bintang satu itu juga meminta para prajurit TNI tersebut bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia.

Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menyampaikan hal itu seusai mengunjungi Pos Pamtas RI-Malaysia di Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Kamis (22/6). 

"Jangan ada pelanggaran sekecil apa pun, karena apabila berbuat pelanggaran akan berdampak pada nama baik kita semua," kata Brigjen TNI Pribadi Jatmiko.

Untuk diketahui, pengamanan perbatasan kedua negara di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, saat ini dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Kostrad.

Menurut Jatmiko, dalam melaksanakan pengamanan perbatasan, prajurit TNI harus selalu menumbuhkan rasa kebersamaan serta dekat dengan masyarakat.

Jatmiko mengatakan TNI merupakan bagian dari masyarakat, sehingga seorang prajurit mesti selalu hadir di tengah rakyat.

"Wujudkan kemanunggalan rakyat, berbaur dan menyatu dengan rakyat dan bantu kesulitan masyarakat," katanya yang saat itu didampingi oleh Dandim 1206 Putussibau.

Danrem 121/ABW Brigjen TNI Pribadi Jatmiko meminta prajurit TNI yang bertugas di perbatasan RI-Malaysia tidak melakukan pelanggaran sekecil apa pun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News