Danrem 174 Merauke Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD

Danrem 174 Merauke Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD
Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memimpin Sidang Parade Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata PK) TNI AD Gelombang I TA 2021 Sub Panda Korem 174/ATW di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (3/4). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memimping Sidang Parade Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata PK) TNI AD Gelombang I TA 2021 Sub Panda Korem 174/ATW di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (3/4/2021).

Pelaksanaan Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang I TA 2021 diikuti sebanyak 258 orang calon peserta dan didominasi oleh peserta Putra Asli Daerah Papua. Mereka berasal dari Zonasi Kodim 1707/Merauke dan Zonasi Kodim 1711/Boven Digoel.

Selama pelaksanaan kegiatan sidang tetap berpedoman kepada protokol kesehatan Covid-19.

Mengawali sambutannya, Brigjen TNI Bangun mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berjuang dalam pelaksanaan seleksi dan menyampaikan rasa bangga atas kesiapannya untuk mengabdikan diri menjadi calon prajurit TNI AD.

“Semoga apa yang kalian cita-citakan dapat terwujud, karena tidak ada yang bisa membantu kelulusan dalam seleksi penerimaan calon prajurit ini, selain upaya dan kerja keras serta kesungguhan kalian sendiri,” ujar Brigjen Bangun didampingi Kepala Staf Korem Kolonel Arh Hamim Tohari.

Danrem Merauke berharap kepada peserta Putra Asli Daerah Papua (PADP) mampu mengikuti seleksi  dalam  penerimaan calon pràjurit dan masuk menjadi prajurit TNI AD.

“Hal ini tidak terlepas keberpihakan dan keinginan besar dari saya kepada PADP untuk mengabdikan dirinya sebagai seorang prajurit guna membangun daerah sendiri demi keamanan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di daerah Papua,” ungkapnya.

Saat pelaksanaan Sidang Parade, Danrem memberikan apresiasi kepada salah satu calon Putra Asli Daerah Papua dari Suku Muyu asal Kampung Kawak Tembut, Kecamatan Ninati, Kabupaten Boven Digoel atas nama Bruno Aisek karena prestasinya di bidang olahraga sepak bola dan masuk Club Sepak Bola Liga Tiga di Ujung Pandang, Makassar serta mahir berbahasa daerah Bugis.

Brigjen TNI Bangun mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berjuang dalam pelaksanaan seleksi dan menyampaikan rasa bangga atas kesiapannya untuk mengabdikan diri menjadi calon prajurit TNI AD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News