Dansatlinlamil Surabaya Mengunjungi Warakawuri Para Janda

Dansatlinlamil Surabaya Mengunjungi Warakawuri Para Janda
Dansatlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto mengunjungi para janda korban kecelakaan dinas tahun 2015 di Rumah Makan Dewi Sri, Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (25/10). Foto" Dispen Kolinlamil

jpnn.com, MOJOKERTO - Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto melakukan kunjungan sosial dengan mengunjungi para warakawuri para janda korban kecelakaan dinas tahun 2015.

Salah satunya adalah melakukan pertemuan di Rumah Makan Dewi Sri yang berlangsung di Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (25/10).

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono menegaskan perlu memberikan perhatian selain kepada prajurit dan keluarganya, juga kepada para warakawuri. Hal ini bertujuan untuk membangun rasa kekeluargaan dan komunikasi dari pimpinan kepada keluarga prajurit baik yang masih lengkap maupun yang sudah ditinggalkan suaminya alias meninggal.

Oleh karena itulah, Komandan Satlinlamil Surabaya ini di sela-sela kesibukannya meluangkan waktu memberikan perhatian kepada keluarga prajurit Satlinlamil Surabaya yang kini sudah ditinggalkan suaminya karena musibah kecelakaan.

Pamen dengan tiga melati dipundak tersebut, dengan penuh kesabaran berdialog dengan para warakawuri. Bahkan satu persatu warakawuri ditanyai tentang kondisi keluarga dan kesehatan mereka.

“Saat-saat seperti ini sangat mereka butuhkan perhatian dan sentuhan-sentuhan dari para pimpinan. Hal ini dapat mempengaruhi peningkatan moril, psikologis dan semangat kehidupan mereka selanjutnya,” tuturnya.

Selain itu, tidak hanya sekadar berkunjung, Komandan Satlinlamil Surabaya juga menyampaikan semoga keluarga diberikan kesabaran dan keikhlasan menghadapi situasi dan kondisi tanpa kepala keluarga dan tetap semangat, pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan langsung bantuan sebagai tali asih.

Mengakhiri kunjungannya, Komandan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para warakawuri yang tetap menjalin komunikasi dengan satuan.(fri/jpnn)

Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto melakukan kunjungan sosial dengan mengunjungi para warakawuri para janda korban kecelakaan dinas tahun 2015.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News