Danyon AAL Berganti Personel

Danyon AAL Berganti Personel
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Jabatan Komandan Batalyon (Danyon) 1 dan 2 Resimen diserahterimakan Selasa (23/10) lalu. Serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lapangan Sambargalang Resimen Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro.

Komandan Batalyon 1 yang semula dijabat Letkol Laut (E) I Ketut Riasmaja kini digantikan Letkol Laut (T) Andry Kuswoyo. Selanjutnya, Danyon 2 yang semula dijabat Letkol Marinir Carles Arianto Lumban Gaol kini digantikan Mayor (Mar) Ronny Antonius Purba.

Sertijab merupakan langkah untuk melakukan regenerasi di resimen. ''Saya ucapkan terima kasih kepada komandan lama dan selamat datang kepada komandan baru,'' kata Komandan Resimen Kolonel (Mar) Umar Farouq yang memimpin jalannya sertijab itu.

Umar Farouq menyatakan, sertijab tersebut dilakukan secara selektif dan mempunyai jangkauan strategis ke depan. Sebab, AAL merupakan tempat lahirnya Angkatan Laut yang andal. ''Karena itu, sesungguhnya tugas kami di resimen ini adalah tugas yang berat,'' ungkapnya.

Kegiatan serah terima jabatan dilanjutkan dengan penyampaian pesan-kesan dan ramah-tamah. Komandan lama maupun baru maju satu per satu. Nuansa keakraban semakin tampak. Komitmen untuk melahirkan taruna-taruna berprestasi diucapkan Danyon yang baru. ''Kami berharap bisa melahirkan taruna berprestasi. Bagaimanapun, mereka yang akan menjadi pemimpin,'' kata Letkol Laut Andry Kuswoyo.

Begitu pun dengan komandan yang tergantikan. Mereka berpesan agar komandan baru selalu semangat. Sebab, menurut Letkol Laut (E) I Ketut Riasmaja maupun Letkol (Mar) Carles Arianto Lumban Gaol, keberhasilan anak didik merupakan sebuah kebanggaan. (yon/c22/ano) 

Umar Farouq menyatakan, sertijab tersebut dilakukan secara selektif dan mempunyai jangkauan strategis ke depan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News