Mohamad Zaenal Resmi Menjabat Kadispenal

Mohamad Zaenal Resmi Menjabat Kadispenal
Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memimpin upacara sertijab Kadispenal dari Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta kepada Kolonel Laut (P) Mohamad Zaenal di Gedung Candrasa Koarmada II, Surabaya, Rabu (17/10). Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - Jabatan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) resmi diserahterimakan dari pejabat lama Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Mohamad Zaenal dalam upacara yang berlangsung di Gedung Candrasa Koarmada II, Surabaya, Rabu (17/10).

Upacara serah terima tugas dan jabatan Kadispenal dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji bersamaan dengan sertijab Asops Kasal.

Menurut Kasal, serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi dan merupakan bagian dari proses pembinaan personel guna menggerakkan roda organisasi menjadi lebih baik.

“Kita patut menghargai bahwa selama ini upaya-upaya yang dilaksanakan oleh Dispenal telah berhasil meningkatkan kualitas kinerja organisasi TNI Angkatan Laut. Keberhasilan tersebut adalah hasil kerja keras maupun dedikasi dan kepemimpinan Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta selama menjabat sebagai Kadispenal,” ujar Kasal.

Lebih lanjut, Kasal mengucapkan selamat kepada Kolonel Laut (P) Mohamad Zaenal, jabatan yang diemban merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan serta harapan yang diberikan oleh pemerintah, TNI dan TNI Angkatan Laut.

Kolonel Laut (P) Mohamad Zaenal merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 34 Tahun 1988. Zaenal lahir di Bandung, Jawa Barat.

Kolonel Laut (P) Mohamad Zaenal, sebelumnya menjabat sebagai Palaksa KRI Sutedi Senoputra - 378 di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) tahun 1998, Komandan KRI Ajak - 653 Koarmatim di tahun 2004, Kaopsjar Seskoal di tahun 2011, Paban III Lat Sopsal Mabesal di tahun 2014, dan menjabat sebagai Paban V Kerkamtas Sops TNI sejak tahun 2016.

Sedangkan Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, untuk selanjutnya menjabat sebagai Komandan Lantamal VIII Manado.(fri/jpnn)


Jabatan yang diemban merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan serta harapan yang diberikan oleh pemerintah, TNI dan TNI Angkatan Laut.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News