Dapat Dukungan dari Jokowi, Erick Thohir jadi Cawapres Potensial di Pilpres 2024

Dapat Dukungan dari Jokowi, Erick Thohir jadi Cawapres Potensial di Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir sekaligus Ketua Umum PSSI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal kepada masyarakat soal siapa saja yang cocok untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Salah satu sosok yang sering dikaitkan dengan kode orang nomor satu di Indonesia tersebut ialah Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir sejauh ini menjadi tokoh paling potensial sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Hal itu dikarenakan eks presiden Inter Milan tersebut telah mendapatkan dukungan besar, salah satunya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Modal Erick Thohir sebagai cawapres itu sudah ada, salah satunya mendapat dukungan dari Presiden Jokowi," kata Dedi dalam keterangan tertulis, Kamis (10/8).

Perlu diketahui, menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan presiden.

Kedekatan ketum PSSI dan Presiden Jokowi sudah sejak lama berlangsung, bahkan sebelum berkecimpung di dunia pemerintahan.

Erick Thohir menjadi  kepercayaan Presiden Jokowi lantaran selalu berhasil mengemban tugas yang diberikan di pemerintahan ataupun secara personal.

Dedi Kurnia Syah menyebut modal Erick Thohir sebagai cawapres sudah ada, salah satunya ialah mendapat dukungan dari Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News