Dapat Info dari Ketua DPRD Jambi, Risma Langsung Menemui Suci dan Amelia

Dapat Info dari Ketua DPRD Jambi, Risma Langsung Menemui Suci dan Amelia
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi Amelia (47) dan puteinya Suci (16) penyandang disabilitas sejak lahir warga RT 20 Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kamis (17/3/2022). (ANTARA/HO)

jpnn.com, JAMBI - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Suci (16), penyandang disabilitas sejak lahir, yang merupakan warga RT 20 Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Kamis (17/3). 

Risma, panggilan akrab Tri Rismaharini mengunjungi Suci setelah mendapatkan informasi dari Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Puwanto mengenai seorang anak disabilitas yang membutuhkan bantuan. 

“Sementara ibunya, (Amelia, 47), baru terkena musibah tersiram minyak air panas sehingga tidak bisa apa-apa,” kata Risma sesuai melihat langsung kondisi Suci dan Amelia. 

Risma mengatakan sebetulnya fungsi tubuh Suci berfungsi mendekati normal. 

Pihaknya pun siap mendatangkan terapis untuk melakukan terapi kepada Suci agar organ dan fungsi tubuh dapat kembali normal. 

Terutama untuk mendukung mekanisme pencernaan dan sebagainya.

"Karena di balai kami tidak ada terapisnya sehingga kami akan usahakan terapis untuk datang secara rutin mengunjungi adik (Suci)," kata Risma.

Mantan wali kota Surabaya yang menjabat dua periode itu mengatakan bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) juga akan mendatangkan terapis untuk Amelia.

Risma mengetahui Suci (16), seorang penyandang disabilitas sejak lahir tengah membutuhkan bantuan dari Ketua DPRD Jambi. Risma menemui Suci dan ibunya, Amelia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News