Kamis, 19 Oktober 2017 – 10:26 WIB

Dapat Opini WTP, Bupati Malah Merasa Aneh

Selasa, 03 Oktober 2017 – 16:11 WIB
Dapat Opini WTP, Bupati Malah Merasa Aneh - JPNN.COM

jpnn.com, ACEH UTARA - Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, malah merasa aneh saat laporan keuangan pemda yang dipimpinnya untuk Tahun Anggaran 2016 diganjar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

"Ini aneh, Aceh Utara dapat WTP. Padahal, anggaran kita saat ini defisit,” kata Bupati Muhammad Thaib, seperti dilaporkan Rakyat Aceh (Jawa Pos Group).

Lalu berapa defisitnya ? Bupati menyebut Rp 225 miliar. Hal itu dikatakan bupati usungan Partai Aceh, dalam Rapat Paripurna pertama Masa Persidangan III DPRK Aceh Utara, dengan agenda Penyampaian LPJ Bupati Tahun Anggaran 2016 di gedung dewan setempat Jalan T Nyak Adam Kamil, Lhokseumawe, Senin sore (2/10).

"Ini WTP palsu," ujar bupati dalam rapat paripurna DPRK Aceh Utara, yang dibuka oleh Pj Ketua DPRK A Jalil, SE dan disaksikan para kepala dinas, anggota dewan, camat dan sejumlah wartawan.

Cek Mad, panggilan akrap bupati, menambahkan, saat dirinya mengambil cuti karena mencalonkan diri lagi sebagai bupati, kas Aceh Utara masih punya Rp 96 miliar.

"Kenapa hanya beberapa hari saya cuti, uang bisa habis dan sekarang Aceh Utara defisit Rp 225 miliar," komentar bupati dari Partai Aceh ini.

"Saya akan minta pemeriksaan secara internal. Siapa yang kena, kena lah. Dan, siapa yang masuk penjara, masuk lah," tambah H Muhammad Thaib. (ung)

 

SHARES
loading...
loading...
Komentar