Dapat Pesan dari Presiden Jokowi, Menpora Amali Fokus Percepat Pencabutan Sanksi WADA

Dapat Pesan dari Presiden Jokowi, Menpora Amali Fokus Percepat Pencabutan Sanksi WADA
Menpora Zainudin Amali saat rapat kerja bersama Komisi X DPR RI, Kamis (11/11). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali saat ini tengah mengambil dua langkah penyelesaian masalah sanksi dari Badan Antidoping Dunia (WADA).

Yang pertama ialah melakukan akselerasi hubungan dengan Lembaga Antidoping Dunia (LADI) agar mempercepat pencabutan sanksi, selanjutnya akan dilakukan investigasi.

"Kami sedang konsentrasi kepada akselerasi penyelesaian masalah-masalah antara LADI dan WADA dan mempercepat pencabutan sanksi, setelah itu baru investigasi.”

“Kami tidak ingin kedua hal itu dijalankan bersamaan karena dua fungsi utama bisa terganggu. Kami juga belum tahu mana pihak yang terlibat dan sebagainya," kata Menpora Amali dalam rilis tertulis.

Menpora Amali juga tengah berusaha memenuhi pesan dari Presiden Joko Widodo yang meminta dirinya untuk menyelesaikan permasalahan dengan Badan Antidoping Dunia (WADA).

"Ada tiga arahan Bapak Presiden, yakni penuhi permintaan WADA, perbaiki komunikasi, investigasi dan umumkan hasilnya tidak boleh ada yang ditutup-tutupi," ujarnya.

Ketua Tim Percepatan dan Investigasi Penyelesaian Sanksi WADA, Raja Sapta Oktohari mengaku sedang fokus terhadap proses akselerasi dan sudah mendapatkan beberapa fakta-fakta.

"Kami fokus proses akselerasi dan sudah mendapat tiga fakta, yakni masalah komunikasi, administrasi, serta teknis," imbuh pria yang akrab disapa Okto itu.

Menpora Zainudin Amali saat ini tengah mengambil dua langkah penyelesaian masalah sanksi dari Badan Antidoping Dunia (WADA)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News