JPNN.com

Dapat Predikat ZI-WBK, DKPPU Bersiap Menjadi Badan Layanan Umum

Rabu, 11 Desember 2019 – 14:51 WIB Dapat Predikat ZI-WBK, DKPPU Bersiap Menjadi Badan Layanan Umum - JPNN.com
Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) berhasil mendapatkan penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) dari Kementerian PAN-RB. Foto dok DKPPU

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) berhasil mendapatkan penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK). 

Dengan predikat tersebut, lembaga yang berada dibawah Direktorat Jenderal Perhubungan Udara ini tengah bersiap menuju BLU (Badan Layanan Umum).

Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, Capt Avirianto menjelaskan ZI-WBK merupakan predikat yang diberikan dari Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) kepada jajarannya yang mempunyai komitmen mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

"Kami sangat bersyukur sekaligus tertantang dengan meraih predikat ZI-WBK. Sebab selama ini usaha kami pembangunan zona integritas yang bebas dari korupsi membuahkan hasil. Dan hal ini akan terus kami pertahankan dengan memberikan pelayanan yang terbaik serta transparan kepada semua stakeholder kami," kata Capt Avirianto dalam siaran persnya, Rabu (11/12).

Capt Avirianto menambahkan untuk meningkatkan pelayanan sekaligus memacu kinerja dan juga mengurangi pengeluaran serta beban negara, maka DKKPU tengah bersiap menjadi BLU. 
Di mana hal ini sesuai dengan Undang-Undang No. 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan. 

"Cita-cita kami membawa DKPPU menjadi BLU adalah dengan tujuan utama agar dapat lebih berperan dalam dunia transportasi udara yang semakin kompetitif seperti saat ini. Sebagai BLU, nantinya kami akan dapat memberikan pelayanan yang terbaik lagi. Selain itu tujuan besar dari DKPPU adalah meningkatkan keselamatan penerbangan sipil di Indonesia," kata Capt Avirianto.

Dia juga menjelaskan bahwa untuk berhasil meraih predikat ZI-WBK, sejumlah langkah telah dilakukan oleh DKPPU. 

Pada Juli tahun ini pihaknya melakukan deklarasi pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi. Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi penandatanganan pakta integritas, serta pemasangan pin pegawai di lingkungan DKPPU.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...