Dapat 'Stimulus' di Jajaran Direksi, Kredit Komersial dan UMKM Bakal Makin Ekspansif

Dapat 'Stimulus' di Jajaran Direksi, Kredit Komersial dan UMKM Bakal Makin Ekspansif
RUPSLB Bank BJB tahun 2020. Foto: dok. BJB

jpnn.com, BANDUNG - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) bank bjb pada Selasa (1/9) lalu memutuskan sejumlah hal, salah satunya penunjukkan Nancy Adistyasari sebagai Direktur Komersial dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dengan kehadiran sosok Nancy di jajaran direksi, bank bjb makin solid dan percaya diri dalam menghadapi tantangan bisnis ke depan.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, kehadiran Nancy melengkapi formasi kepemimpinan pada jajaran direksi bank bjb yang telah disesuaikan dengan kebutuhan untuk mendorong penetrasi.

Ia optimistis target-target yang dipasang perusahaan dapat tercapai, khususnya gebrakan di sektor komersial dan UMKM yang kini berada di bawah komando kepemimpinan direktur baru.

Sosok Nancy yang muda, enerjik, dan kaya akan pengalaman diharapkan dapat menularkan semangat visionernya ke tubuh perusahaan.

"bank bjb telah membuktikan kemampuannya dalam beradaptasi dengan keberhasilan perusahaan menjaga tren pertumbuhan yang senantiasa terjaga positif walaupun menghadapi situasi penuh tantangan. Kehadiran direksi baru ini merupakan salah satu cara kami beradaptasi dalam menatap tantangan ke depan, khususnya di sektor komersial dan UMKM yang telah dipersiapkan agar semakin ekspansif," kata Yuddy.

Bila menilik pada catatan pembukuan, pada Semester I 2020 lalu tingkat pertumbuhan Kredit Komersial bank bjb menjadi yang paling prospektif dibandingkan sektor lainnya.

Pertumbuhan penyaluran Kredit Komersial hingga pertengahan tahun 2020 menyentuh angka dua digit mencapai 23,7 persen secara year-on-year (yoy) menjadi Rp14,6 triliun. Penyaluran Kredit Mikro dengan segmen pasar pelaku UMKM juga tumbuh 4,9 persen yoy dan memberikan sumbangan kepada porsi pertumbuhan total kredit bank bjb selama Semester I 2020 sebesar 9,9 persen.

Dengan kehadiran sosok Nancy Adistyasari di jajaran direksi, bank bjb makin solid dan percaya diri dalam menghadapi tantangan bisnis ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News