Dapil Sumut 1, Terpanas

Dapil Sumut 1, Terpanas
Dapil Sumut 1, Terpanas
JAKARTA – Sejumlah tokoh ternama bakal bersaing ketat memperebutkan kursi di DPR dari daerah pemilihan (dapil) Sumut I pada pemilu 2009 mendatang. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring ditetapkan menjadi caleg dari dapil Sumut I yang meliputi Kota Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai, dan Kota Tebing Tinggi.

jpnn.com - Tifatul harus bertarung dengan Ketua Korwil Sumut-NAD Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar (DPP PG) Burhanuddin Napitupulu, pentolan DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPD PDIP Sumut Panda Nababan, dan Ketua DPRD Sumut Abdul Wahab Dalimunthe yang dipasang Partai Demokrat. Keempat tokoh ternama itu ditempatkan di nomor urut satu daftar caleg partainya masing-masing di dapil Sumut I.

“Pertarungan di Medan saya akui sangat berat. Siapa yang tak kenal Tifatul, siapa yang tak kenal Wahab Dalimunthe, begitu pun Panda Nababan. Medan menjadi daerah yang sangat prestisius,” ujar Burhanuddin Napitupulu di Jakarta, Selasa (19/8). Abdul Wahab Dalimunthe merupakan politisi senior Golkar di Sumut yang belakangan dicopot sebagai kader Golkar lantaran memaksakan diri ikut maju sebagai calon gubernur Sumut pada pilkada lalu. Dalimunthe ‘ditampung’ Partai Demokrat sebagai caleg dari dapil Sumut I.(sam)


!-- @page { size: 8.5in 11in; margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } -->JAKARTA – Sejumlah tokoh ternama bakal bersaing ketat memperebutkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News