Pawai Budaya, Diikuti 33 Provinsi

Pawai Budaya, Diikuti 33 Provinsi
Pawai Budaya, Diikuti 33 Provinsi
JAKARTA—Rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke-63 di Jakarta, akan semarakkan dengan pelaksanaan pawai budaya yang akan di ikuti oleh 33 Propinsi di Indonesia.

Informasi yang diperoleh www.jpnn.com menyebutkan, pawai budaya terpusat di tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta pusat, Selasa (19/8). Kontingen semua daerah dijadwalkan akan mengitari Jl. Medan Merdeka Barat, Utara, Timur, hingga Selatan.

Setiap daerah, akan menampilkan kesenian masing-masing. Disamping itu, semua kontingen daerah akan mengenakan pakaian adat daerah pada pawai budaya ini.

Ketua kontingen pawai budaya NTB, Bq Nita menjelaskan, sesuai undangan panitia penyelenggara, semua kontingen disarankan sudah berada di kawasan Monas sejak pukul 14.00 Wib. Pawai mengelilingi Jl. Medan Merdeka akan dilakukan mulai pukul 15.00 Wib.

''Pada kesempatan ini, NTB akan menampilkan kesenian musik tradisional Gendang Beleq, tari-tarian dan pakain adat NTB. Daerah lain juga akan menampilkan kesenian masing-masing,'' kata Nita.(aji/jpnn)

JAKARTA—Rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke-63 di Jakarta, akan semarakkan dengan pelaksanaan pawai budaya yang akan di ikuti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News