Dari 376 Honorer K2 yang Lulus, 20 Dicoret

Dari 376 Honorer K2 yang Lulus, 20 Dicoret
Dari 376 Honorer K2 yang Lulus, 20 Dicoret

jpnn.com - PURWAKARTA - Berkas 356 CPNS dari honorer K2 yang lolos verifikasi akan dikirim ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) pekan ini.

Dari 376 peserta lulus tes CPNS, 20 diantaranya dinyatakan tidak memberkas. Sehingga, BKD Purwakarta hanya mengirim 356 data CPNS K2 untuk diverifikasi pihak kementerian dan BKN.

“356 dinyatakan memenuhi syarat pemberkasan. Tapi belum bisa diputuskan. Karena kewenangan pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta nomor induk pegawai (NIP) adalah Kemenpan dan BKN,” jelas Kabid Pengadaan dan Pembinaan BKD Purwakarta Agus Jamaludin.

Berkaitan dengan pemberian waktu tambahan dalam masa verifikasi, BKN memberikan batas tenggang hingga akhir Juni 2014. Dengan itu, BKD di minggu ini akan segera memberikan berkas CPNS ke BKN dengan sistem cicil.

“Siapa yang masuk lebih awal, dapat NIP-nya juga duluan,” sebut Agus kepada Pasundan Ekspres (Grup JPNN), Selasa (17/6) kemarin.

Diakuinya, hampir seluruh BKD di setiap daerah meminta waktu perpanjangan penyerahan pemberkasan NIP. Ini karena proses verifikasi data di daerah memerlukan waktu dan harus hati-hati.

“Verifikasi itu kan susah. Haru satu persatu. Prinsip dan proses lebih kepada administrative,” kata Agus. (dik/rif/sam/jpnn)


PURWAKARTA - Berkas 356 CPNS dari honorer K2 yang lolos verifikasi akan dikirim ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News