Dari Bandung Nekat Tur di 20 Kota Eropa, Nyaris Ditangkap Polisi

Dari Bandung Nekat Tur di 20 Kota Eropa, Nyaris Ditangkap Polisi
BIKIN KAGUM: Jeruji saat tampil di sebuah bar di Praha, Republik Ceko, dalam tur mereka di Eropa. Mereka mendapat sambutan meriah dari para penggemar musik hardcore punk. Foto: Band Jeruji for Jawa Pos

jpnn.com - Berbekal koper berisi keperluan seadanya, Ginan (vokal), Andre (gitar), Icad (gitar), Pengex (bas), Sani (drum), dan Vincent (manajer) terbang ke Benua Biru untuk menjalani tur Eropa.

Jangan bayangkan tur mereka seperti tur band-band besar. Tur mereka jauh dari kemewahan. Mereka ke mana-mana menggunakan mobil van.

ANDRA NUR OKTAVIANI, Jakarta

Jeruji, band hardcore punk asal Bandung, tur di 20 kota di 7 negara nonstop selama 25 hari, pada 7 April–1 Mei lalu.

Tujuh negara tersebut adalah Prancis, Belgia, Hungaria, Republik Ceko, Austria, Jerman, dan Polandia. Kota-kota yang mereka singgahi dalam tur itu, antara lain, Paris, Mons, Nantes, Budapest, Esztergom, Veszprem, Ostrava, Brno, Chojonice, Gdynia, Karlovy Vary, Jirkov, Dresden, Prague, Vienna, Plzen, Liberec, Leper, dan Bailleul.

Perjalanan berkeliling Eropa dalam 25 hari itu bukanlah perjalanan singkat. Terlebih karena mereka menjalani tur Eropa dengan road trip.

Untuk transportasi keliling Eropa, mereka tidak menggunakan pesawat, kereta, atau bus. Tetapi van sewaan yang dikendarai sendiri.

Kendaraan yang mereka sewa pun termasuk van yang paling murah. Harga sewanya EUR 60 atau sekitar Rp 875 ribu per hari. Mereka mendapatkannya di Slovakia.

Berbekal koper berisi keperluan seadanya, Ginan (vokal), Andre (gitar), Icad (gitar), Pengex (bas), Sani (drum), dan Vincent (manajer) terbang ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News