Dari Benteng Rossoneri ke Juru Strategi

Dari Benteng Rossoneri ke Juru Strategi
Dari Benteng Rossoneri ke Juru Strategi
MASIH ingat dengan legenda kuartet pemain belakang AC Milan di awal dekade 1990-an? Dari bek kanan Mauro Tassotti, duet palang pintu pertahanan Franco Baresi dan Alessandro "Billy" Costacurta, serta bek kiri Paolo Maldini. Christian Panucci juga kerap mengisi posisi Tassotti.

 

Nah, dari kelima nama mantan benteng Milan tersebut, tiga orang sudah menjajal dunia kepelatihan seusai pensiun. Tassotti paling awal dengan menjabat staf pelatih Milan sejak 1997 sampai sekarang. Baresi mengikutinya pada 2002, dan disusul Billy yang menangani Mantova pada musim 2008-2009.

 

Nah, kemarin (19/3), Panucci juga ikut menjajal profesi sebagai juru strategi. Panucci yang membela Rossoneri -sebutan Milan- selama tiga tahun (1993-1996) bergabung dengan staf kepelatihan Palermo. Belum ada pengumuman resmi dari Palermo.

 

Namun keterangan datang dari Panucci sendiri. "Itu memang benar. Saya akan berada di staf kepelatihan Palermo. Saya hanya tinggal teken kontrak," kata pria 38 tahun itu seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

 

MASIH ingat dengan legenda kuartet pemain belakang AC Milan di awal dekade 1990-an? Dari bek kanan Mauro Tassotti, duet palang pintu pertahanan Franco

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News