Dari Meksiko, Para personel Band ini Ternyata Doyan Singkong

Dari Meksiko, Para personel Band ini Ternyata Doyan Singkong
Para personel band Los Musicos de Jose sedang mencoba makanan khas Indonesia. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA—Datang ke Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi band ternama di Meksiko Los Musicos de Jose. Band dengan enam personel ini datang ke Indonesia untuk mengisi Java Jazz Festival (JJF) pada Minggu (6/3). Saat berkesempatan berkunjung ke Lembaga Budaya di Universitas Trisakti Jakarta, Jumat kemarin para personel band ini tak menyia-nyiakan kesempatan untuk banyak bertanya tentang Indonesia.

Salah satu yang tak disangka-sangka, mereka ternyata sangat menikmati makanan yang disajikan di kampus itu. Bukan makanan mewah mau pun  menu ala barat, melainkan berbagai cemilan tradisional Indonesia dari bahan dasar singkong dan ketan. Gerardo, pemain drum Los Musicos memuji ketan yang dicampur santan manis dan singkong.

“Ini enak. Manis. Saya baru pertama kali mencobanya,” ujar Gerardo pada JPNN. Ia pun langsung menghabiskan semangkok ketan manis itu.

Termasuk Angel, pemain terompet band bergenre Jazz-groovie-rock tersebut. Ia mencoba singkong yang dicampur gula aren dan parutan kepala.

“Ini juga enak. Ini makanan apa?” tanyanya pada guru bahasa Spanyol di lembaga itu, Advent Tarigan Tambun. Advent pun menjelaskan bahan dasar pembuatan semua makanan yang dimakan para personel band itu.

“Mereka mengatakan, makanan ini hampir mirip dengan di Meksiko,” ujar Advent.

Para personel band itu memuji Indonesia sebagai negara yang indah. Mereka mengakui, warga Indonesia sangat ramah dan bersahabat.

“Warga Indonesia itu seperti orang Meksiko. Ramah dan bersahabat. Kami senang bisa ke sini,” ujar pemain gitar Los Musicos, David Lopez Boyer. (flo/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News