Dari Penjara, Ketut Ingin Menelepon Keluarganya di Bali

Dari Penjara, Ketut Ingin Menelepon Keluarganya di Bali
Dari Penjara, Ketut Ingin Menelepon Keluarganya di Bali

jpnn.com - FLORIDA - Senin (24/2) kemarin, pejabat sementara Konsulat Jendral RI (KJRI) di Houston, Amerika Serikat, Prasetyo Budi menemui Ketut Pujayasa di penjara Fort Lauderdale, Florida.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 2,5 jam itu Prasetyo Budi mengupayakan agar Ketut dapat berkomunikasi dengan keluarganya di Bangli, Bali melalui sambungan telepon.

Namun, upaya ini gagal lantaran Ketut diharuskan membuat akun khusus terlebih dahulu. Akun ini diperlukan untuk mememungkinkan membuat panggilan internasional di telepon penjara.

“Tadi belum berhasil karena kita masih harus menunggu aktifnya akun yang dibuka khusus," ujar Prasetyo seperti dilansir dari voaindonesia.com, Selasa (25/2).

Sementara menunggu, lanjutnya, Ketut bisa menghubungi kantor KJRI Houston. Menurutnya, pelaksana fungsi konsuler KJRI akan menghubungi pihak keluarga dan menyambungkannya dengan Ketut.

Namun, Prasetyo tetap berharap akun khusus yang sudah dibuat dapat segera aktif.

"Semoga akun yang kami buat tadi dapat segera aktif," ucapnya.

Seperti diberitakan, Ketut Pujayasa ditangkap oleh aparat FBI pada tanggal 18 Februari 2014. Ia ditahan atas penyerangan dan perkosaan terhadap seorang wanita penumpang kapal pesiar
MV Nieuw Amsterdam, tempat Ketut bekerja.

FLORIDA - Senin (24/2) kemarin, pejabat sementara Konsulat Jendral RI (KJRI) di Houston, Amerika Serikat, Prasetyo Budi menemui Ketut Pujayasa di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News