Darmin Segera Jalani 'Fit and Proper Test'

Darmin Segera Jalani 'Fit and Proper Test'
Darmin Segera Jalani 'Fit and Proper Test'
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebutkan telah mengajukan Darmin Nasution sebagai calon Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru, kepada DPR RI. Oleh karena itu, dalam waktu dekat calon tunggal gubernur bank sentral itu akan segera dipanggil ke Senayan, untuk menjalani fit and proper test.

"Mudah-mudahan ini mulus. Pada tanggal 16 atau 17 Juni, mudah-mudahan Pak Darmin segera dipanggil, sebelum reses," ujar anggota Komisi XI DPR RI, Ahsanul Qosasih, kepada wartawan di DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6).

Dijelaskan Ahsanul, saat ini Presiden hanya mengajukan satu nama sebagai calon Gubernur BI. "Presiden mengajukan satu nama, atas nama Darmin Nasution. Setelah Agus Martowardojo jadi Menteri Keuangan, yang paling layak (memang) Pak Darmin," tambahnya.

Meskipun Presiden hanya mengajukan satu orang, oleh Ahsanul ini disebut sudah memenuhi aturan. Mengingat katanya, hanya ada syarat maksimal pengajuan calon sebanyak tiga orang. "UU memperbolehkan, karena (hanya) disebutkan boleh mengajukan maksimal tiga nama. Jadi, satu boleh," imbuhnya.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebutkan telah mengajukan Darmin Nasution sebagai calon Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News